Budidaya tanaman buah melon

Melon merupakan buah yang banyak digemari, dimana mengandung banyak vitamin dan juga manfaatnya. Oleh karena itu melon banyak dibudidayakan di Indonesia bahkan seluruh Negeri, begitu pula di Kampung Mekar Jaya Kecamatan Banjar Margo sudah Mulai beberapa petani mencoba untuk membudidayakan tanaman melon tersebut, dengan harapan bubidaya tersebut dapat bermanfaat bagi para petani, sehingga kedepan budidaya melon di Kampung Mekar Jaya Kecamatan Banjar Margo akan menambah penghasilan para petani.

Tanaman Melon yang di Budidayakan Petani di Kampung Mekar Jaya Kecamatan Banjar Margo
Tanaman Melon yang di Budidayakan Petani di Kampung Mekar Jaya Kecamatan Banjar Margo[/

Melon sangat banyak jenisnya. Tergantung dari negara mana melon itu, contohnya melon jenis sky roket yang berasal dari Jerman. Banyak sekali orang yang membudidayakan melon, dengan cara-cara yang cukup rumit. Harus tahu bagaimana cara membudidayakan melon. Oleh karena itu bisa mempraktekkannya di lingkungan rumah, pekarangan atau kebun.

Tanaman Melon yang di Budidayakan Petani di Kampung Mekar Jaya Kecamatan Banjar Margo

Tanaman melon (Cucumis melo L) merupakan tanaman semusim yang banyak dibudidayakan di Indonesia. Buah melon banyak digemari oleh masyarakat karena buahnya yang berasa manis dan mengandung banyak air sehingga menyegarkan apabila dimakan. Tanaman melon ini juga memiliki arti penting bagi perkembangan sosial ekonomi masyarakat khususnya dalam meningkatkan  pendapatan  petani,  karena  dirasa  buah  melon  memiliki nilai ekonomis  yang  lebih  tinggi,  adapun  arti  penting  yang  lain  adalah sebagai perbaikan gizi masyarakat dan perluasan kesempatan. Kandungan Gizi Buah Melon Vitamin dan mineral yang terkandung dalam buah melon sangat baik untuk kesehatan tubuh manusia.

 

About mekarjaya 112 Articles
Admin Desa

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan