Kunjungan Kerja (Kunker) Bupati Tulang Bawang di Kecamatan Banjar Margo

Kabar Desa Pemerintahan

Mekarjaya.desa.id | 23 Oktober 2018| Pondok pesantren darul islah kampung purwajaya berketempatan sebagai tuan rumah dalam acara kunjungan kerja dan silaturahmi Bupati Tulang Bawang ke wilayah Kecamatan Banjar Margo yang menjadi agenda rutin kesetiap wilayah kecamatan yang ada di Kabupaten Tulang Bawang yang telah beberapa bulan ini secara estafet telah dilakukan oleh Bupati. Dan untuk kesekian kalinya kecamatan Banjar Margo yang mendapat giliran kunker tersebut dalam kesempatan tersebut hadir pula uspika se kabupaten tulang bawang.

Kakam BP. Yuswan Setivanus menyalami Ibu Bupati dalam Kunker ke Kecamatan Banjar Margo
Peserta Kunker menunggu kedatangan Ibu Bupati Tulang Bawang

Dalam kunker tersebut diawali dengan penyambutan Bupati di pintu masuk pondok pesantren oleh jajaran kepala kampung se-kecamatan Banjar Margo, uspika, tokoh agama dan masyarakat dan santriwati pondok pesantren darul Islah, setelah itu dilanjutkan dengan menyayikan lagu kebangsaan dan doa yang di imami oleh KH. Sodikul Amin pengasuh pondok pesantren darul islah setelah itu dilanjutkan penyerahan bantuan secara simbolis diantaranya bantuan di bidang keagamaan dan bantuan sosial baik untuk disabilitas, santunan kematian dan lansia.

Penyerahan bantuan secara simbolis kepada para penerima oleh Bupati dan Uspika Kabupaten Tulang Bawang

Dilanjutkan sambutan resmi Bupati, dalam sambutan tersebut Bupati mengucapkan selamat hari santri kepada para santri yang hadir dalam acara ini yang jatuh pada tanggal 22 Oktober, selain itu beliau menyampaikan program-program yang menjadi janji politik sekaligus menjadi program unggulan Bupati, selain itu beliau berpesan terhadap kepala kampung agar kedepannya dana desa 50% dapat di prioritaskan di bidang pembangunan insfrakstruktur, sedang mendengarkan keluhan para kepala kampung beliau memberikan informasi bahwa untuk para kepala kampung sedang di perjuangkan untuk menganggarkan untuk operasional kepala kampung dari dana desa bisa di kisaran 4-5% karena tekanan kepala kampung yang cukup tinggi sebagai akibat jabatan yang di emban.

Bupati memberikan arahan-arahan dan menyampaikan program-program kerja Kabupaten Tulang Bawang

Dan sebagai bahan informasi dan merupakan prestasi yang gemilang sebagai hasil perjuangan Bipati tahun 2018 proyek besar yang sedang dalam proses adalah pembangunan ruas jalan dari simpang penawar ke rawa jitu Selatan yang dianggarkan sebesar 60 milyar dari dana pusat berkat kedekatan beliau dan perjuangan beliau dengan presiden.

Diakhir sambutan Bupati seperti biasa beliau membagi-bagikan hadiah door price dengan memberikan kuis kepada perwakilan tamu undangan dengan memberikan kuis ringan sebagai bentuk introspeksi tamu undangan memperhatikan apa yang Bupati sampaikan.

Acara dilanjutkan dengan penanda tanganan prasasti hasil pembangunan tiap kampung dalam masa kerja Bupati Hj. Winarti, SH, MH, sebanyak 12 prasasti beliau tanda tangani yang berisi berbagai pembangunan yang berbeda-beda tiap kampungnya dan khusus di mekar jaya prasasti yang di tanda tangani adalah pembangunan embung di wilayah RK.04

Ibu Bupati menanda tangani prasasti pembangunan embung mekar jaya
Para Kepala Kampung berpose bersama setelah penanda tangani prasasti pembangunan dalam masa kerja Bupati Hj. Winarti, SH. MH
Facebook Comments

Tinggalkan Balasan