Pembukaan kemah bhakti pramuka tingkat SD hingga SLTA se-kecamatan banjar margo

Mekarjaya.desa.id |21September 2018| Lapangan Sepak Bola Jaya Muda FC Kampung Mekar Jaya pada hari ini diselenggarakan kemah Bhakti Pramuka se-kese-Keca Banjar Margo yang di ikuti oleh sekolah-sekolah yang ada di wilayah kecamatan Banjar Margo, acara perkemahan ini akan berlangsung selama 3 hari terhitung mulai hari ini hingga hari Minggu, 23 September 2018.

Kondisi perkemahan di lapangan jaya muda fc
Kondisi perkemahan sebalah timur lapangan

Acara kemah Bhakti ini dilaksanakan sebagai pengobat kekecewaan atas gagalnya kemah tingkat kabupaten yang pada awalnya akan di ikuti oleh 3.000 peserta dalam rangka HUT Pramuka pada bulan Agustus yang lalu, rasa kecawa tersebut yang pada akhirnya menumbuhkan semangat bagi para pembina Pramuka untuk mengadakan acara sendiri dengan biaya swadaya dari peserta dan di bantu Pemerintah Kampung Mekar Jaya selaku tuan rumah serta bantuan dari sponsor dan donatur yang tidak mengikat.

Bapak Kakam. Bapak Yuswan Setivanus memberikan instruksi teknis pembuatan MCK

Dalam pembagian tugas kerja kampung bertanggung jawab terhadap penyediaan lokasi kemah, MCK, lokasi bazar dan parkir sedang panitia dari Pramuka bertanggungjawab terhadap teknis acara kepramukaan, sudah berulang kali panitia dan Pemerintah Kampung duduk bersama memusyawarahkan agar kegiatan ini dapat sukses berjalan, Alhamdulillah H-1 semua persiapan telah dapat di selesaikan dengan baik sesuai batas kemampuan kampung.

Kondisi rapat pra pelaksanaan perkemahan

Pemerintah Kampung memberikan tanggungjawab penataan dan pengelolaan parkir dan bazar kepada Karang Taruna Cakra Mahardika selaku organisasi kepemudaan kampung mekar jaya dan restribusi yang di hasilkan nantinya dapat di jadikan Kas bagi Organisasi. Pemerintah Kampung hanya berharap agar pemuda dapat melaksanakan dengan penuh tanggung jawab agar kegiatan dapat berjalan dengan sukses.

Para pemuda karang taruna Cakra Mahardika berpose bersama Bapak Camat Banjar Margo
Pemuda sedang bertugas sebagai panitia parkir dalam kegiatan kemah Bhakti

Sementara untuk keamanan Pemerintah Kampung akan menurunkan semua Linmas yang akan bertugas menjaga keamanan dan ketertiban khususnya di malam hari yang akan di pantau oleh bhabinkamtibmas dan babinsa Mekar Jaya serta seluruh aparatur kampung dan warga masyarakat secara umum.

Rombongan Bapak camat dan Kakam melakukan inspeksi lokasi perkemahan

Disisi lain dari panitia Pramuka kegiatan kemah akan di isi dengan berbagai kegiatan lomba-lomba kepramukaan dan Bhakti sosial sesuai agenda acara yang telah disusun dan di publikasikan kepada peserta kemah, dengan harapan dengan telah terpublikasikanya agenda acara peserta dapat memanage waktu sehingga seluruh rangkaian acara dapat diikuti oleh seluruh peserta.

Para peserta kemah sebagian sedang menyiapkan makan siang

Dan agenda pada hari ini adalah upacara pembukaan perkemahan yang di buka oleh bapak camat Banjar Margo Bapak Muhammad Umar, S.Sos, acara di mulai pukul 09.00 WIB yang diikuti oleh seluruh peserta kemah, perangkat kampung, Linmas dan tamu undangan dari dinas dan lembaga lingkup kecamatan Banjar Margo walau dengan upacara yang cukup sederhana namun tidak mengurangi khitmat upacara. Dalam kata sambutannya bapak camat berpesan agar acara semacam ini dapat di agendakan setiap tahunya secara bergilir di tiap-tiap kampung dan kepada para peserta dan panitia berpesan agar senantiasa menjaga kesehatan, keamanan dan ketertiban serta jadikan kemah Bhakti ini sebagai ajang silaturahmi sesama pencinta Pramuka dan warga masyarakat.

Inspektur upacara Bapak Camat Banjar Margo dalam upacara pembukaan perkemahan
Jajaran tamu undangan sedang menyayikan lagu kebangsaan
Barisan peserta upacara dalam pembukaan perkemahan
About mekarjaya 112 Articles
Admin Desa

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan