Ketika salah satu sang inspirator Sideka Tulang Bawang Mantu

Mekarjaya.desa.id. |2 September 2018| Bapak Badar itulah nama seorang PNS dari Sekretaris Desa yang beralamat di Kampung Tri Darma Wira Jaya Kecamatan Banjar Agung yang di lihat dari usia sudah tidak muda lagi namun semangat nya tidak bisa di katakan tua. Beliau adalah salah satu pejuang Sideka Tulang Bawang bersama dengan Pandu Sideka Bapak Dana Putra Yuda yang dengan keuletan dan kegigihan nya hingga Sideka Tulang Bawang dapat di perhitungkan di tingkat Nasional.

Inilah sosok sang inspirator Sideka Bapak Badar

Dengan berbekal kemauan dan tekat Bapak Badar secara intens mengikuti berbagai pelatihan sideka sampai pada kondisi saat ini, dan pada saat ini beliau sering di ajak oleh pandu Sideka untuk memberikan motivasi kepada operator Sideka se-Tulang Bawang sehingga nama beliau bagi operator seluler kabupaten tidaklah asing, berkat usaha dan motivasi beliau maka tidaklah berlebihan bila diberikan predikat sebagai sang inspirator Sideka.

Foto bersama dengan R-TIK dari Kampung Bogatama

Dan pada saat ini beliau sedang mengadakan resepsi pernikahan putranya dengan bermodalkan undangan di group medsos terbukti para rekan banyak yang hadir dalam acara tersebut, itu menandakan memang beliau memiliki kharisma dan andil sehingga walau jauh dan susah jalan yang harus di tempuh namun semua dengan sukarela menghadiri acara tersebut sebagai bentuk penghormatan terhadap jasa bapak Badar.

Forum Sideka Banjar Margo terdiri dari Kepala Kampung, Sekretaris Kampung, Staff Kecamatan dan Operator kampung serta perangkat Kampung

Salah satu yang hadir adalah dari forum Sideka kecamatan Banjar Margo secara kompak hadir bersama memberikan doa dan restu kepada Bapak Badar dalam menikahkan putranya, bukan hanya doa namun juga sempat menyumbang kan beberapa buah lagu dan berdendang bersama sebagai wujud ikatan kebersamaan dalam wadah Sideka dan R-TIK Tulang Bawang.

Bersama forum Sideka Banjar Margo berdendang bersama

Dalam kesempatan tersebut beliau mengapresiasi kekompakan para Relawan TIK dan Sideka untuk mempublikasikan kampung masing-masing sehingga dengan terpublikasikanya kampung yang ada di tulang bawang tentunya akan memudahkan para stakeholder pemerintah dalam perencanaan pembangunan secara nasional, itulah cita cita utama Sideka sebagai ruang publikasi desa.

Sugiono dan Suez dari forum Sideka Banjar Margo

Selain dalam kegiatan pertemuan-pertemuan namun keaktifan beliau dalam memberitakan desa mengisi dasboard Sideka yang membuat kagum para operator dimana dengan dukungan dana yang minim dari desa maupun daerah namun hal itu tak menyurutkan langkahnya dalam berkarya melalui Sideka.

Forum Sideka R-TIK kecamatan Banjar Margo mengucapkan selamat atas terselenggaranya resepsi putra Bapak Badar Semoga SAMAWA

Oleh karenanya atas nama forum Sideka Banjar Margo mengucapkan selamat atas terselenggaranya acara resepsi putranya semoga menjadi keluarga yang sakinah mawadah warohmah dan kelak putranya akan memiliki karakter juang seperti sang inspirator Sideka Tulang Bawang.

About mekarjaya 112 Articles
Admin Desa

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan