Hari Jadi Kampung Mekar Jaya ke-9

Mekarjaya.desa.id |2 September 2018| Mekar Jaya dalam rangka Hari jadi Kampung Mekar Jaya ke-9 pada malam ini di adakan acara Doa Lintas Agama yang sudah secara rutin dilaksanakan setiap tahunya, namun ada yang berbeda kali ini dimana biasanya konsumsi ala kadarnya diberikan oleh pemerintah kampung, tapi kali ini setiap RT membawa Nasi Tumpeng untuk konsumsinya ini sebagai ungkapan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa atas karunia ini semua.

Beberapa tumpeng sumbangan dari RT-RT se-kampung mekar jaya

Acara dilaksanakan selepas sholat Isya dengan harapan waktunya akan longgar, seperti biasa acara di awali dengan pembukaan, sambutan-sambutan dan dilanjutkan acara inti Doa Lintas Agama dan penutup serta menikmati hidangan Tumpeng. Dalam sambutan kepala kampung tak bosan-bosannya mengingatkan warga agar senantiasa menjaga kekompakan persatuan dan kesatuan serta menjaga keamanan dan ketertiban kampung sesuai tupoksinya masing-masing.

Kepala Kampung Bapak Yuswan Setivanus sedang memberikan kata sambutan

Beliau juga memohon maaf karena belum dapat mengadakan acara ulang tahun kampung secara meriah karena keterbatasan dana serta kondisi kampung yang belum memungkinkan, namun beliau berharap momen ini di jadikan sebagai tolak ukur keberhasilan pembangunan di kampung ini sejauh mana keberhasilan pembangunan sebanding kah dengan usia kampung ini apabila sebanding mari kita pertahankan namun apabila belum mari kita satukan tekat pemikiran agar percepatan pembangunan kampung segera dapat terealisasi.

Masyarakat turut serta dalam doa lintas agama dalam rangka HUT kampung ke-9

Kampung ini bukan lah kampung baru jika di lihat dari tahun berdirinya yaitu 3 September 2009 karena kampung ini telah ada sejak tahun 1977 yaitu hasil dari program pemerintah yaitu Transmigrasi. Perbedaan-perbedaan yang terjadi sebelum dan sesudah pemekaran tentunya sudah sangat jauh sekali ini tentu menjadi indikasi keberhasilan program pemekaran kampung yang dilakukan pada 9 tahun yang lalu, ini tentunya tidaklah lepas dari para pejuang pemekaran yang pada saat itu Bapak Surani Yuni Prianto selaku Sekdes Kampung Induk bersama tokoh-tokoh masyarakat pada saat itu yang memberi andil sehingga pemekaran pada saat itu dapat terwujud.

Bapak Sukirman memberikan kata sambutan mewakili sesepuh kampung

Setelah pemekaran pada masa belum divinitif bapak SY. Prianto di tunjuk sebagai PLT. Kepala kampung dan setelah divinitif terpilih Bapak Drs. Ardiansyah sebagai Kepala Kampung Divinitif pertama di kampung mekar jaya dan selama masa jabatannya pergerakan pembangunan berkembang begitu pesat di awali dengan pembangunan sarana dan prasarana kampung serta insfrakstruktur kampung sebagian besar telah terpenuhi sehingga kampung pada saat itu terpilih mewakili kabupaten sebagai tuan rumah lomba kampung tingkat provinsi.

Warga yang tidak kebagian tempat duduk dalam balai kampung

Selama Jedah habisnya jabatan kepala kampung hingga pemilihan kepala kampung tampuk pemerintahan kampung di pegang oleh PJ. Kakam yang pada saat itu di duduki oleh Bapak Sudarwo, tugas utama beliau adalah mensukseskan acara pemilihan kepala kampung, dan Alhamdulillah tugas beliau di emban dengan baik sehingga terpilih kepala kampung periode ke-2 yaitu Bapak Yuswan Setivanus yang sekarang ini sedang menjabat sebagai kepala kampung sampai tahun 2023.

Bapak Pdt. Suyadi memimpin doa untuk umat kristiani

Ditahan pertama ini kepala kampung menggenjot pembangunan di kampung terbukti beberapa proyek berhasil masuk ke kampung mulai dari pelebaran jalan yang hampir sepanjang 10 km selebar 10-12 meter, penambahan tiang listrik dan gardu listrik untuk wilayah suku 4 atau umbul-5, bantuan handtractor, dan sebentar lagi bantuan tractors mini dan program bedah rumah juga akan masuk ke kampung mekar jaya belum lagi perencanaan pembangunan yang melalui dana desa, sungguh prestasi yang sangat membanggakan untuk ukuran kepala kampung baru semoga kepala kampung dapat konsisten dan Istiqomah sehingga target pembangunan kampung untuk sejajar dengan kampung maju akan segera dapat terwujud.

Ust. Kyai. Sumaji memimpin doa lintas agama untuk umat muslim

Kami atas nama pemerintah kampung mekar jaya dan lembaga yang ada serta seluruh warga masyarakat kampung mekar jaya mengucapkan selamat hari ulang tahun ke-9 untuk kampung Mekar Jaya kevaKecam Banjar Margo semoga Semakin Maju kedepannya.

Bhabinkamtibmas Bapak Gede Sujana, Sugiono dan Nurochim turut serta dalam doa lintas agama

Penyerahan secara simbolis tumpeng kepada perwakilan sesepuh kampung

Pecah tumpeng bersama perangkat kampung dan babhinkamtibmas

About mekarjaya 112 Articles
Admin Desa

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan