Sinoman sebagai salah satu kegiatan unggulan KT. Cakra Mahardika

Mekarjaya.desa.id | 31 Agustus 2018

Karan taruna Cakra Mahardika merupakan organisasi kepemudaan yang bergerak di bidang sosial sebagai wadah para pemuda untuk berinteraksi dan bersosialisasi antar rekan dan masyarakat secara umum sebagai upaya untuk menyatukan dan memupuk rasa solidaritas dan kebersamaan serta mengarahkan pada kegiatan yang positif untuk memajukan dan mengharumkan nama baik kampung mekar jaya.

Para pemuda mengiring pengantin putri

Kegiatan-kegiatan karang taruna ini bermacam-macam diantaranya di bidang keolahragaan mulai dari perkumpulan sepak bola dalam wadah Jaya Muda FC, bola folly dalam wadah Astanaga, bulu tangkis dalam wadah PB. tangkas, pencak silat dalam wadah PSHT dan Pagar Nusa. Sedang dalam sosial kemasyarakatan terkumpul dalam wadah sinoman baik Persiku maupun dalam kesatuan karang taruna.

Jajaran pengurus teras karang taruna Cakra Mahardika
Para sinoman sapu jagat sedang bertugas dengan seragam baru suku 3
Setelah melaksanakan tugas para pasukan sinoman santap siang bersama

Sinoman karang taruna Cakra Mahardika bisa dikatakan group sinoman yang masih kompak dan rapi dalam aktifitas nya baik dari seragam, kesopanan dan rasa tanggungjawab terhadap warga yang memanfaatkan jasanya, hal ini bukan dari warga masyarakat mekar jaya yang mengatakan namun berdasarkan informasi dari tetangga desa yang pernah berkunjung ke kampung mekar jaya.

Bapak sekdes bersama salah satu punggawa jaya muda FC
Ahmad firutahdi, rudin,Lisa dan rakan-rekan di sela-sela tugas berselvi bersama

Hal ini bukan karena faktor kebetulan namun upaya dari berbagai pihak baik dari tokoh-tokoh masyarakat maupun aparat kampung yang selalu memberikan masukan dan motivasi agar sinoman dapat mempertahankan dan meningkatkan kinerja nya dari berbagai aspek.

Para punggawa sinoman sedang santap pagi dalam acara resepsi salah satu pengurus karang taruna yaitu egnatius Cindy Indrawati dan Agus Handoyo

Demikian kiranya prestasi sinoman karang taruna Cakra Mahardika kedepannya dapat terus di turunkan pada generasi di bawahnya secara berkesinambungan sehingga kedepannya budaya ini dapat terus terjaga.

By Sugiono.doc

About mekarjaya 112 Articles
Admin Desa

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan