Peninjauan Lokasi Pembangunan APBKAM-P 2018

Mekarjaya.desa.id, 15 Agustus 2018

Sesuai Amanah dalam Peraturan Bupati (PERBUB) Tentang Perubahan Prioritas Pembangunan setelah melalui serangkaian pembahasan dalam forum kecil oleh Perangkat Kampung dan Badan Permusyawaratan Kampung akan Rencana Perubahan APBKAM Tahun 2018 selanjutnya Tim Pelaksana Pembangunan melaksanakan survai lokasi untuk memudahkan dalam penyusunan RAB Pembangunan untuk di tuangkan dalam APBKAM-P Tahun 2018.

Lokasi jalan produksi wilayah suku 3

Kegiatan survai lokasi di mulai dari survei lokasi Pembangunan Jalan Pemukiman ke Jalan pertanian (Jalan Produksi) yang di rencanakan di 3 titik yaitu wilayah RK. 01,03 & 04, dimana sebagian besar merupakan  bahkan seluruhnya merupakan hasil hibah dari warga masyarakat dengan lebar 8 meter dan panjang sekitar 3,5 km bahkan bisa lebih, namun karena kondisi Anggaran yang belum mencukupi maka kemungkinan besar akan dilakukan secara bertahap dengan target berdasarkan durasi waktu kerja alat berat yang akan di kerahkan.

Lokasi jalan produksi wilayah suku

Yang kedua adalah pembangunan gotong-gorong dimana dari APBKam-P ada penambahan 7 unit dengan spek yang berbeda dimana spek 6×0,6×0,6m ada 5 unit dari DD 1 unit dan dari ADK 4 unit, spek 10×0,6×0,6m ada 1 unit dan spek gorong-gorong besar 1 unit dengan volume 6×1,5x2m.

Lokasi gorong-gorong jalan produksi wilayah RK 2

 

Lokasi gorong-gorong jalan Kampung wilayah RK

Yang ketiga adalah pembangunan sumur bor 1 unit yang kan di letakan di RT.03 RK.01 yang di anggarkan hanya Sumur bor saja sampai bisa keluar air tanpa meteran listrik dan bangunan tower air karena keterbatasan anggaran.

Calon lokasi sumur bor wilayah RK 1

Yang keempat adalah pembangunan rehab balai Kampung yaitu pekerjaan plafon, kusen pintu dan jendela aluminium serta pengecatan seluruh bangunan balai kampung, yang seyogyanya pada tahun 2017 sudah pernah di anggarkan namun karena ada perubahan nilai ADK tahun 2017 sebagai akibat defisit anggaran daerah sehingga rehap balai kampung tidak terealisasi kan 100%, maka pada APBKam-P 2018 ini akan di anggarkan kembali.

Kondisi Balai Kampung yang akan di rehab

Dengan Kegiatan survai lokasi ini di harapkan rencana pembangunan dapat tepat sasaran dan tepat anggaran sehingga percepatan pembangunan di kampung mekar jaya dapat lebih efektif dan efisien.

About mekarjaya 112 Articles
Admin Desa

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan