Akhirusanah Santri Madrasah Diniyah Miftahul Ilmi Mekar Jaya

Pemberian piagam dan cinderamata kepada Santri Peringkat Pertama oleh Bapak Sekretaris Kampung

 

Mekarjaya.desa.id, 15 Agustus 2018

Madrasah Diniyah Miftahul Ilmi adalah Sekolah Non Formal berbasis agama Islam yang di dirikan oleh sekelompok anak-anak muda Kampung Mekar Jaya yang merupakan alumnus Pondok-pondok Pesantren dari berbagai Daerah yang di dirikan atas dasar keprihatinan akan generasi muda yang sudah tidak lagi belajar di TPA yang di sebabkan berbagai faktor serta kegiatan para pemuda yang jauh dari nilai-nilai agamis, yang di kwatirkan kedepannya akan merusak generasi muda.

 

Santri, Wali santri, Sekretaris Kampung, Jajaran Pengurus Madrasah dan Tamu undangan

Madrasah ini didirikan tepatnya pada bulan ramadhan tahun 2017 dan sampai saat ini telah 1 tahun berjalan, Madrasah  yang di rintis dengan berbagai kekurangan dari segi fasilitas namun dapat bertahan sampai saat ini dimana santri sampai saat ini belum di kenai dana sedikit pun hanya di Bebani dengan pembelian kitab-kitab yang di gunakan untuk proses belajar.

Pemberian piagam dan cinderamata kepada Santri Peringkat Pertama oleh Bapak Sekretaris Kampung

Pada awal berdirinya melalui usaha door to door Jajaran Pengurus tercatat santri sebanyak 23 santri putra dan putri namun seiring berjalannya waktu pada semester pertama hanya bertahan 13 santri dan pada semester kedua ini hanya tersisa 7 santri, memang tantangan sekolah non formal tidaklah semudah sekolah formal mengingat keterikatan santri tidak seperti murid di sekolah penegakan disiplin jauh lebih sulit karena dilonggarkan santri semaunya di tegakkan disiplin tinggi santri akan mental dan mundur seperti saat ini yang terjadi.

Dan dalam acara kenaikan kelas atau akhirusanah dalam sambutan kepala madrasah berpesan santri jika di ambil dari bahasa Inggris berarti tiga matahari yang di tafsirkan bahwa seorang santri hendaknya memiliki 3 cahaya dalam tubuhnya yaitu memancarkan cahaya dalam fikiranya karena ilmu yang dimilikinya, bercahaya dalam hatinya karena ilmu ketaqwaan nya akan meningkat dan yang ketiga penulis lupa…….

Santri Berprestasi Peringkat 1,2,3 (Rizal Zuliawan, Rizal Saifullah, dan Muklis)

Dalam acara tersebut hadir Sekretaris Kampung mewakili Kepala Kampung, Tokoh Agama dan Masyarakat, Wali Santri dan Jajaran Pengurus Madrasah serta Santri. Acara dilaksanakan pada hari ini Rabu,15 Agustus 2018 di mulai pukul 20.00 WIB dengan susunan acara pembukaan, sambutan kepala Madrasah oleh Ust. M. Fatkurrohman  dilanjutkan Sambutan Kepala Kampung Mekar Jaya yang di wakili oleh Sekretaris Kampung Bp. Sugiono, A. MD dan Pembacaan Hasil Raport Santri oleh Ust. Eksan, SE.Sy di lanjutkan penyerahan piagam dan penghargaan untuk santri Berprestasi yang diserahkan masing-masing oleh BP. Sugiono A.Md, ust. Sumaji dan Ust. Muhajir dan di tutup doa oleh Ust. Sumaji.

Pimpinan Madrasah Diniyah Miftahul Ilmi Ust. M. Fatkhurohman beserta dewan Asadhid

About mekarjaya 112 Articles
Admin Desa

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan