Ulama’, Umaro’ dan Masyarakat Mekar Jaya Bersholawat

Ust. Sholeh sedang memberikan ceramah agama dan pesan moral kepada jama'ah

Mekar Jaya, 11 Agustus 2018

Untuk kesekian kalinya Jama’ah sholawat Simtudurror pimpinan Habib Misbahul Munir yang terdiri dari Jama’ah Sholawatan tiga Kecamatan yaitu Kec. Banjar Margo, Banjar Agung dan Way Kenanga melaksanakan kegiatan rutinan setiap satu bulan sekali, dan pada bulan ini bertepatan Kampung Mekar Jaya Kec. Banjar Margo sebagai tuan rumah nya tepatnya di Mushola Baitul Makmur yang di pangku oleh Ust. Muhajir.

Ust. Habib Misbahul Munir, Ust. Muhajir dan Bapak Sugiono dalam acara Pembukaan sholawat Simtudurror

Kegiatan tersebut sebagai sarana Silaturahmi Jama’ah sholawat Simtudurror sekaligus sebagai wadah saling berbagi pengetahuan dan pengalaman dalam seni rabanan serta sebagai wujud kecintaan terhadap Baginda Nabi Muhammad Saw, dalam acara tetsebut selain pembacaan sholawat juga di isi dengan siraman rohani yang di isi oleh ust. Sholeh dari unit 2.

Peserta dan Jami’ah Sholawat Simtudurror

Acara di mulai dengan pembukaan yang di bawakan oleh sahabat Ansor saudara Eksan di lanjutkan dengan Sambutan Ketua Panitia sekaligus mewakili Sambutan Kepala Kampung yang di sampaikan oleh Bapak Sugiono, A. MD selaku Sekretaris Kampung Mekar Jaya, dalam sambutan belio menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam acara ini sehingga acara dapat berjalan dengan baik dan permohonan maaf atas segala sesuatu yang tidak berkenan baik penyedia tempat maupun sajian yang kurang selera di hati para tamu undangan.

Vokalis Pembacaan Sholawat Simtudurror

Sedang dalam sambutan mewakili Kepala Kampung belio menyampaikan permohonan maaf atas ketidak hadiran Bapak Kepala Kampung karena bebarengan dengan acara yang tidak dapat di tinggal kan, dan juga ucapan terima kasih kepada semua jajaran panitia serta sahabat-sahabat Ansor, Banser, Fatayat, Muslimat dara para wali santri TPA yang telah banyak membantu sehingga acara ini dapat berjalan sesuai rencana. Kedua kalinya pesan beliau mewakili Pemerintah Kampung menghimbau kiranya seluruh warga Masyarakat dapat mendukung semua program Kampung serta dapat bijaksana dalam menyikapi kebijakan pemerintah Kampung yang tentunya kebijakan tidak dapat memuaskan semua pihak.

Ust. Sholeh sedang memberikan ceramah agama dan pesan moral kepada jama’ah

Sedang kan dalam siraman rohani oleh Ust Sholeh berpesan bahwa ciri atau tanda bahwa hati seseorang akan mati manakala seorang ketika meninggalkan perkara yang baik tidak ada rasa penyesalan atau sedih hatinya dan ketika melakukan perkara yang di larang oleh Allah SWT biasa saja tanpa ada merasa berdosa dan menyesali perbuatannya dan masih banyak lagi pesan beliau yang baik.

Acara di mulai ba’da insya hingga pukul 23.00 WIB Jama’ah terdiri dari anak-anak hingga orang tua laki-laki dan perempuan dengan jumlah cukup banyak karena diswdidise tarup 2 unit tidak cukup menampung jama’ah padahal biasanya lebih banyak lagi karena sebagian jamaah tidak hadir sedang di kampung juga sedang ada acara rapat di kampung serta bebarengan dengan adanya acara final sepak bola piala AFF U-16 di waktu yang bersamaan.

About mekarjaya 112 Articles
Admin Desa

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan