Tradisi Rukun Kematian di Kampung Mekar Jaya

Kerabat dan Tetangga menyiapkan kebutuhan prosesi pemakaman seperti penyiapan sarana pemandian jenazah.

Mekarjaya.desa.id | 10-06-2018

Tak terasa telah 3 warga kami yang telah berpulang kehadirat Ilahi dalam 1 bulan terakhir selama bulan Ramadhan pertama Bapak Tunjang Paimin sekitar 1 Minggu pertama bulan Ramadhan yang tidak di sangka karena tidak dalam keadaan sakit yang akut dalam kondisi istirahat siang di panggil yang Kuasa semoga dalam keadaan Khusnul khatimah.

Para pentakziah dalam kematian ibunda Bapak Sugiman Brewok.

Dan pada hari ini dua jenazah akan di kebumikan di Pemakaman Umum Kampung Mekar Jaya yang pertama Anak dari pasangan saudara Rohmat dan Yenni yang meninggal dalam kandungan di usia antara 6-7 bulan tadi pagi sekira pukul 7 pagi dan yang kedua ibunda dari Bapak Sugiman brewok yang meninggal sekira pukul 13 siang dan sampai saat ini masih menunggu dalam prosesi pemakaman.

Kerabat dan Tetangga bahu membahu menyiapkan kebutuhan pemakaman seperti pembuatan nisan dan papan penutup liang lahat.

Insya Allah ketiga Almarhum dan almarhumah semua dalam kondisi yang Khusnul khatimah serta meninggal  di bulan yang suci bulan Ramadhan.

Para pentakziah di kematian Bapak Tunjang Paimin.

Tradisi di Kampung Mekar Jaya segala prosesi pengurusan jenazah hingga pemakaman dilakukan secara swadaya tanpa ada imbalan yang akan membebani Sohibul musibah, semoga tradisi gotong royong semacam ini dapat terus di pertahankan karena ini merupakan sesuatu yang positif.

About mekarjaya 112 Articles
Admin Desa

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan