Marhaban ya Ramadhan

Kabar Desa

Mekar Jaya, 17 Mei 2018, Marhaban ya Ramadhan, selamat menunaikan ibadah puasa. Puasa di Bulan Ramadhan adalah salah satu bagian dari lima rukun yang ada dalam Agama Islam. Dengan demikian, satu di antara hal yang menjadi identitas seorang muslim yang beriman adalah dengan menjalankan ibadah puasa.

Marhaban ya Ramadhan…! Itulah kalimat yang akan senantiasa kita ucapkan dan lirihkan di lisan kita sebagai salah satu bentuk kegembiraan kita sekaligus rasa syukur kita kepada Allah SWT yang masih memberi umur panjang kepada hambanya untuk bisa dipertemukan dengan bulan yang penuh rahmat dan ampunan.

Tidak terasa sudah dua belas bulan kita menjalani hidup, dan akhirnya… seiring berjalannya waktu dan nikmat yang begitu banyak kita bisa dipertemukan kembali dengan bulan yang agung ini. Kita patutlah kiranya kita bergembira berseru, Marahaban ya Ramadhan.

Kegiatan Setelah Tarawih.

Sebelum benar-benar memasuki bulan Ramadhan, patutlah kiranya kita mempersiapkan diri dengan meluruskan niat, mensucikan hati dan mengikhlaskan apa yang akan kita jalani. Patut kita kembali mengingat bahwa berpuasa dalam segi bahasa yakni Al-imasak, yang diartikan menahan. Menahan dari segala hal dan mengekang hawa nafsu.

Sudilah kiranya saudara membuka pintu hati untuk menerima ucapan kami..“Minal Aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin” semoga kita semua diberi kekuatan dan keringanan dalam menunaikan ibadah puasa di bulan yang kita rindu-rindukan ini.

 Terselip khilaf pada canda, ada luka tergores pada tawa, terbelit pilu pada tingkah, tersinggung rasa dalam bicara.
Mari kita saling memaafkan sebelum bulan suci Ramadhan kita masuki. Semoga kita tetap setia dalam satu jalur, satu doa, satu tujuan: menggapai ridha Allah SWT.

 “Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan bagimu berpuasa, sebagaimana telah diwajibkan pada orang-orang sebelum kamu. Mudah-mudahan kamu bertakwa.” (Al-Baqarah: 183)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan