Musyawarah Kampung Tentang HUT Transmigrasi Unit 1 ke-41

Mekar Jaya, 14 Maret 2018. Musyawarah Kampung dalam rangka menyambut HUT Transmigrasi Unit 1 ke-41 dengan peserta seluruh Aparatur Kampung mulai Ketua RT hingga Kepala Kampung, Anggota BPK, LPMK, dan Pengurus Karang Taruna dengan agenda Rapat/ Musyawarah HUT, Rencana Perbaikan Jalan berupa Pembukaan Jalan Penghubung dan Penggalian Parit/Drainase Jalan Poros Kampung, Kegiatan Kerja Bakti/Gotong Royong Perbaikan Jembatan Umbul Timun dan Penggalangan Dana Sosial Untuk Warga Sakit.

Peserta Musyawarah Sedang Memperhatikan Pemaparan Permasalah oleh Kepala Kampung, Ketua BPK dan LPMK

Dalam acara Musyawarah buka oleh Pembawa Acara oleh Sekretaris Kampung Bapak Sugiono, A. Md di awali dengan sambutan Kepala Kampung Bapak Yuswan Setivanus yang menjabarkan tentang Program-program Pembangunan dan Kegiatan-kegiatan Kampung, yang ke dua sambutan Ketua BPK Bapak Muhajir yang menghimbau agar Aparatur Kampung fapat meningkatkan kinerjanya sesuai Tupoksinya masing-masing dan dukungan Anggota BPK tentang Program kerja Kampung dan sambutan terakhir dari Ketua LPMK Bapak Sistanto yang menyoroti tentang kinerja Bapak Ketua RT agar lebih Bijak dalam bertindak dan sabar menghadapi warganya yang beraneka ragam serta dukungan terhadap program kerja kampung.

Kepala Kampung Mekar Jaya Bapak Yuswan Setivanus Sedang Memberikan Pemaparan Program Kerja Kampung

Setelah pemaparan pokok-pokok permasalahan yang di sampaikan oleh Kepala Kampung, Ketua BPK dan LPMK kemudian di berikan kesempatan kepada Peserta Musyawarah tentang pertanyaan maupun tanggapan serta usulan-usulan maka di dapatlah kesimpulan sebagai beriku:

  • Akan mengadakan peringatan HUT Transmigrasi Unit 1 ke-41 secara sederhana mengingat keadaan ekonomi masyarakat yang kurang bersahabat, acara yang di setujui pertama Acara Lomba Anak-anak dan Lomba Senam Ibu-ibu antar RT yang di laksanakan tanggal 25 Maret 2018 mulai pukul 10.00 WIB s. d selesai dan Do’a lintas agama pada tanggal 26 malam 27 Maret 2018 bertempat di Balai Kampung mulai ba’da isya s. d selesai.
  • Pembangunan atau penggalian parit/drainase jalan poros sepanjang 4, 8 km kepada ketua RT yang terlintasi agar dapat mengkondisikan warganya dan menyiapkan segala sesuatunya termasuk pengaman alat berat.
  • Rencana Gotong Royong seluruh Aparatur Kampung dan Anggota BPK besok hari Kamis, 15 Maret 2018 pukul 14.00 s. d selesai mencari batang Kelapa untuk jembatan darurat di umbul timun.
  • Seluruh ketua RT dan RK agar dapat mengkoordinir warga nya masing-masing untuk program Bupati Jum’at Bersih dan Keamanan lingkungan melalui siskamling agar dapat di intensifkan.
  • Sumbangan sosial sukarela untuk warga yang mengalami musibah berupa kecelakaan yang sudah menjadi kebiasaan di Kampung Mekar Jaya Sekretaris Kampung berpesan sumbangan ini sifatnya spontanitas jadi laksanakan secepat mungkin sedapatnya karena tidak ada target besaran itu hanya wujud solidaritas antar warga jadi seiklasnya.

Peserta Musyawarah Sedang Berinteraksi Dalam Menanggapi dan Mengusulkan Kegiatan dan Program Kerja Kapung

Ketua LPMK Bapak Sistanto, Kepala Kampung Bapak Yuswan Setivanus, Ketua BPK Bapak Muhajir, Sekretaris Kampung Bapak Sugiono, A. Md dan Kasi Kesejahteraan Bapak Busri

Rapat selesai pukul 22.30 wib seluruh peserta rapat sepakat akan hasil keputusan musyawarah dan agar segera dapat di laksanakan dengan penuh tanggung jawab itu yang menjadi pesan Kepala Kampung.

About mekarjaya 112 Articles
Admin Desa

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan