Kunjungan Kerja (Kunker) Bupati Tulang Bawang Ke Kecamatan Banjar Margo

Penawar Rejo, 6 Maret 2018 untuk kesekian kalinya kunjungan Kerja Bupati Tulang Bawang dalam rangkaian kunjungan kerja tesebut sampailah pada giliran di Kecamatan Banjar Margo yang di tempatkan di Kampung Penawar Rejo. Sudah menjadi tradisi dalam kesempatan kunjungan Bupati selalu mengajak masyarakat untuk aktif bergerak melalui program belio BMW yang tersirat dalam bentuk senam BMW.

 

Tim senam Kampung Mekar Jaya bersiap berangkat dalam acara Kunker Bupati Tulang Bawang

Dalam kunjungan tersebut diikuti oleh 12 kampung se Kecamatan Banjar Margo, masyarakat yang di koordinir oleh aparatur kamping masing-masing antusias mengikuti dan menghadiri acara tersebut sesuai undangan pukul 7 pagi seluruh warga masyarakat berbondong-bondong telah hadir di Lapangan Setia Muda Penawar Rejo, walaupun sebahagian masyarakat kecewa karena Rombongan Bupati baru hadir sekitar pukul 9 hal ini karena masyarakat yang sebagian besar berprofesi sebagai petani karet harus rela tidak bisa melakukan aktifitasnya demi acara tersebut, namun demikian karena semangat Bupati yang begitu besar mengobati kekecewaan tersebut.

Ul
Peserta dan pengujung dalam Kunker Bupati Tulang Bawang

Acara tersebut di mulai sekitar pukul 9.30 diawali dengan kegiatan senam BMW bersama dilanjutkan dengan seremoni kegiatan dalam sambutan Bupati mengajak seluruh masyarakat untuk meningkatkan semangat gotong royong dan budaya hidup sehat dan menghibau seluruh aparatur pemerintah untuk meningkatkan kinerjanya melalui program Bergerak Melayani Warga. dalam kesempatan tersebut Bupati memberikan apresiasi atas peserta senam melalui saweran oleh anggota dprd yang hadir kepada tim senam Kampung Mekar Jaya dan kampung lainya walau tidak seberapa nilainya namun itu adalah bentuk penyemangat kepada tim-tim senam dalam mengikuti acara tersebut.

Setelah acara seremoni Kunker diakhiri dengan kembali senam BMW bersama kali ini para pejabat dan seluruh kepala kampung turut tampil di panggung utama gerakan-gerakan yang masih kaku dan kurang luwes yang di tampilkan oleh para pejabat dan kakam menjadi hiburan tersendiri bagi masyarakat, setelah senam rombongan Bupati pun berpamitan dan di lanjutkan dengan foto bersama dengan tim senam setiap kampung dan dilanjutkan dengan kunjungan ke lokasi acara pengobatan gratis oleh tim kesehatan dari Puskesmas Penawar Jaya dan di tutup dengan makan siang bersama di Rumah Singgah.

Setelah ba’da duhur di lanjutkan dengan Lomba Senam BMW yang di ikuti oleh seluruh Kampung se Kecamatan Banjar Margo acara di mulai pukul 13.30 wib sampai dengan selesai, dalam lomba tersebut berbagai kostum dan atribut yang digunakan oleh tim senam setiap kampung menjadikan acara menjadi begitu meriah, dalam poin penilaian senam aspek yang di nilai diantaranya ketepatan gerakan, keserasian, kelompakan dan keceriaan dalam gerakan. Karena senam BMW yang masih belum lama di pelajari dan peserta dari para ibu-ibu PKK maka insiden-insiden kecil dalam gerakan menciptakan kelucuan tersendiri, dan keluar sebagai juara tim senam dari Kampung Purwajaya.

Kunker Bupati Tulang Bawang dapat di simpulkan sebagai betikut:

1. Sebagai sarana silaturahmi para pejabat dan masyarakat sebagai upaya mendekatkan diri dengan warga masyarakat,

2. Ajakan Bupati agar apartur sipil negara dapat menjalankan amanahnya sebagai abdi negara untuk melayani warganya,

3. Penyampaian program Kabupaten diantaranya rencana tata ruang wilayah, pembamgunan sarana rekreasi masyarakat berupa taman atau rest area sebagai icon Kabupaten Tulang Bawang dimasa yang akan datang,

4. Percepatan pembangunan Kabupaten melalui lintas sector efisiensi anggaran tepat guna dan lain-lain.

About mekarjaya 112 Articles
Admin Desa

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan