GOTONG ROYONG KAMPUNG MEKAR JAYA

Masyarakat  Kampung Mekar Jaya melakukan kerja bakti biasanya setia hari jum’at siang warga Kampung Mekar Jaya melakukan kegiatan kerja bakti di tiap-tiap lingkungan Rt /Rw, tapi pada hari ini tanggal 02 Februari 2018 seluruh warga Kampung Mekar Jaya di pusatkan untuk melakukan kegiatan kerja bakti di  jalan poros  sebelah selatan kampung  yang menghubungkan Kampung Mekar Jaya Kec. Banjar Margo dengan Kampung Tunggal Warga Kec. Banjar Agung Unit 2.

sebelumnya kegiatan kerkja bakti ini sudah di musyawarahkan oleh Kepala Kampung dengan Ketua Rw di masing- masing wilayah pada   tanggal 29 januari 2018 di Kantor Kampung Mekar Jaya,

Mengingat jalan poros tersebut kondisi sudah di onderlag (batu) namun seiring berjalanya waktu kondisi akses  jalan semakin sempit dikarenakan bahu jalan yang sudah tidak telihat lagi, banyak pepohonan liar yang tumbuh di sepanjang jalan membuat jalan hanya tinggal setapak.

Terhembus kabar bahwa jalan ini akan di perbaiki di aspal/hotmit maka Kepala Kampung dan  Masyarakat  Mekar Jaya berinisiatif untuk membersihkanya walau dengan alat seadanya, diharapkan kedepan bila rencana perbaikan jalan tersebut mulai dilakukan akan mempermudah alat berat untuk membentuk bahu jalan baru dan mempermudah pengiriman material-material yang dibutuhkan untuk perbaikan jalan.

Panjang Jalan tersebut  kurang lebih 4 km, dari Kampung Mekar Jaya sampai dengan Kampng Tunggal Warga Kecamatan Banjar Agung, dengan panjang 2 km dari kampung Mekar Jaya sampai perbatasan dan juga sebaliknya.

Kemungkinan  kegiatan kerja bakti akan di lanjutkan mengingat pohon liat yang dibersihkan pada jum’at kemarin masih berada di bahu jalan, kemungkinan setelah pepohonan  kering akan di lakukan pembakaran sehingga bentuk jalan bisa terlihat.

About mekarjaya 112 Articles
Admin Desa

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan