Menyaluran Beras Sejahtera (Rastra) Di Kampung Mekar Jaya

Rabu, 31 Januari 2018 Beras  Rastra mulai disalurkan di Kampung Mekar Jaya, Kecamatan Banjar Margo, Penyaluran Bansos Rastra baru disalurkan mengingat ada beberapa hal yang perlu dimusyawarahkan oleh Kepala Kampung Mekar Jaya dan para Rk dan Rt untuk menentukan keluarga yang benar-benar berhak menerimanya, dari data raskin tahun 2017, ada beberapa pengurangan, penambahan dan penggantian dari keluarga yang akan menerima Beras Rastra tersebut.

Sehingga diharapkan Beras Rastra tersebut dapat tersalurkan dengan benar, dan tepat sasaran dan tidak akan ada kecemburuan sosial di lingkungan masyarakat Kampung Mekar Jaya.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Daerah Provinsi Lampung mengatakan Beras Sejahtera (Rastra) akan disalurkan setiap bulan tanpa ada harga atau biaya tebus.

“Bansos Rastra bertujuan mengurangi beban pengeluaran dan meningkatkan akses masyarakat miskin dan rentan melalui pemenuhan kebutuhan pangan pokok yang menjadi hak dasarnya.

Hal tersebut disampaikan dalam Rapat Koordinasi Program Bantuan Sosial Pangan Rastra dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Tahun 2018 di Balai Keratun, Ruang Sungkai, Komplek Kantor Gubernur Lampung, Selasa (30/1) mengatakan.

Selain itu, Kepala Perum Bulog Divre Lampung, M. Attar Rizal menyampaikan sudah ada beberapa kesepakatan bersama dengan Kabupaten/Kota antara lain percepatan penyaluran bantuan sosial Rastra alokasi pada bulan Januari 2018 berdasarkan Kemensos dan Perum Bulog. Juga telah menerbitkan DO (Delivery Order) bantuan sosial Rastra.

“Persiapan penyaluran tersebut paling lambat tanggal 25 setiap bulannya, dan jika terdapat penggantian beras atas komplain kualitas beras atau kuantitas, segera melaporkan ke Satker Rastra Bulog 2×24 jam.

 

About mekarjaya 112 Articles
Admin Desa

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan