Pesta pelantikan Bupati Kabupaten Tulang Bawang Terpilih 2017

Bupati Tulang Bawang terpilih hasil pemilihan serentak tahun 2017 Ibu Hj. Winarti, SE. MH dan Hendriwansyah pada tanggal 18 Desember 2017 telah di lantik oleh Gubernur Lampung atas nama Menteri Dalam Negeri di Kantor Gubernur Lampung. Dalam kesempatan itu Gubernur berpesan agar Bupati yang baru dapat mengurangi ketimpangan sosial masyarakat agar konflik sosial masyarakat dapat di tekan.

Suasana menjelang kehadiran Bupati dan Wakil Bupati Tulang Bawang beserta rombongan dari gedung Dewan

Selang sehari tepatnya hari ini Rabu, 20 Desember 2017 dari Pelantikan Bupati di Kabupaten di gelar Sertijab dari PLT. Bupati Tulang Bawang Kepada Bupati terpilih yang dilaksanakan di Gedung Dewan sekitar pukul 08.30 WIB sampai dengan pukul 11.00 WIB.

Selepas Sertijab Bupati di arak menuju ke GSG Tulang Bawang dengan Mobil odong-odong yang di hias sedemikian rupa di iringi oleh Rombongan dari Sanggar seni menggunakan Pakaian adat Pepadun yang merupakan pakaian khas adat Tulang Bawang beserta Pejabat-pejabat teras Tulang Bawang dan Simpatisan Warga Masyarakat, rombongan sampai di GSG sekitar Pukul 12.00 WIB yang di sambut singkat dengan turunnya hujan namun tidak mengurangi khidmat acara. Sesampai di pintu gerbang rombongan di sambut oleh Rombongan Tokoh Adat Tulang Bawang dan Pejabat eselon 3 sebagai pagar betis dan Para Pemuda Pemudi denga pakaian adat pengantin berbagai suku dan para Kepala Kampung dan Camat di dalam GSG hingga ke Mimbar utama GSG.

Bupati dan Wakil Bupati Hj. WINARTI, SE. MH dan Hendriwansyah beserta Kepala-Kepala Instansi dan Lembaga Kabupaten Tulang Bawang (Kepala Kejaksaan, Pengadilan, Kapolres, Danramil, Ketua DPRD dan lain-lain)

Selanjutnya acara Syukuran / pesta rakyat atas Pelantikan Bupati di mulai sekitar pukul 13.00 WIB di buka dengan do’a bersama di lanjutkan dengan persembahan pertunjukan atraksi polisi cilik (POCIL) dari Polres Tulang Bawang yang memukau seluruh Pengunjung dan Tamu Undangan yang hadir dan gemuruh tepuk tangan memecah di aula GSG.

Penampilan atraksi Polisi Cilik (POCIL) dari Polres Tulang Bawang

Di lanjutkan dengan Sambutan Bupati Hj. WINARTI, SE. MH dalam sambutan beliau mengucapkan terima kasih kepada para Bupati dan Wakil Bupati pertama sampai yang ke-3 beserta keluarganya atas Dedikasi dan Kinerjanya hingga Tulang bawang sampai pada kondisi saat ini. Beliau juga meminta dukungan dari seluruh elemen baik muspika, Lembaga Negeri maupun Swasta dan Masyarakat pada umumnya untuk bersama-sama membangun Tulang Bawang kearah yang lebih baik dan melupakan pesta demokrasi beberapa bulan yang lalu yang menjadikan Masyarakat Tulang Bawang terkotak-kotak karena itu adalah proses demokrasi yang suka atau tidak harus di jalani, namun pada saat ini Bupati telah di lantik itu adalah Bupati kita bersama mari kita dukung dan ingatkan jika ada Kebijakan yang kurang tepat agar visi dan misi Bupati dapat segera terwujud untuk kemajuan Kabupaten Tulang Bawang.

Diakhir sambutan beliau membagikan hadiah Kepada Masyarakat sekitar 15 Sepeda dengan memberikan pertanyaan-pertanyaan ringan berkaitan program Bupati saat ini, turut hadir dan memberikan ucapan selamat Bupati Lampung Selatan Bapak Zainudin beserta rombongan 1 bus. Itulah Kegiatan Sertijab yang di diiringi dengan pesta rakyat merayakan atas telah dilantiknya Bupati terpilih.

Bupati Tulang Bawang Hj. WINARTI, SE. MH sedang memberikan kata sambutan dalam pesta rakyat atas pelantikan beliau

Kekompakan dan kemeriahan pesta rakyat yang terjadi hari ini mudah-mudahan menjadi awal yang baik akan kekompakan seluruh elemen yang ada demi Kemakmuran Masyarakat Kabupaten Tulang Bawang.

About mekarjaya 112 Articles
Admin Desa

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan