Jum’at Happy Holiday Keluarga Besar SMK Linahdlatil Ulama ke Pantai Sari Ringgung

Jpeg

The Big Family of Al Iman Linahdlatil Ulama; Jum’at, 15 Desember 2017 Berangkat dari rumah ba’da subuh sekitar pukul 04.30 WIB, sampai di lokasi kumpul di halaman RM. Sari Kuring unit 2 pukul 05.00 WIB tiba pertama dari rombongan, setelah.menunggu lebih kurang 1,5 jam berkumpulah semua rombongan sebanyak 75 orang Keluarga Besar Guru Al Iman Linahdlatil Ulama Berangkat menuju Pantai Sari Ringgung pukul 06.30 WIB.

Suasana dalam bus menjelang keberangkatan rombongan Happy Holiday SMK Al Iman Linahdlatil Ulama. {Dok. desa.id, foto by Giono}

Setelah perjalanan lebih kurang 2,5 jam karena cuaca mendung du sertai rintik hujan dan tambah di dalam ruang bus ber AC para penumpang pun beser alias kepingin buang air kecil akhirnya bus pun berhenti untuk nambah bahan bakar dan buang air sekitar pukul 09.45 WIB di pump bensin Bandar Agung.

Rombongan Beristirahat Sejenak di Pump Bensin Bandar Agung untuk Isi Bahan Bakar dan Buang Air para Penumpangnya.{Dok. desa.id, foto by Giono}

Tiba di Bandar Lampung pukul 11.00 WIB karena hari Jum’at, maka sudah menjadi kewajiban muslim laki-laki untuk menunaikan sholat Jum’at sehingga kru bus pun mencarikan lokasi namun karena bus besar maka kesulitan mencari masjid yang memiliki parkiran yang luas. Akhirnya dapatlah lokasi yang tepat di kawasan bambu kuning tepatnya di Masjid Taqwa Bandar Lampung.

Pada pukul tepat 13.00 WIB Rombongan berangkat menuju ke lokasi wisata kurang lebih 1 jam perjalanan tibalah di tempat tujuan sekitar pukul 14.00 WIB, Peserta pun turun dan membuka bekal dan makan siang bersama dengan nasi kotak yang telah di persiapkan oleh panitia, acara happy holiday yang biasa nya di isi dengan game-game keluarga berhadiah hiburan sederhana gagal di laksanakan karena hujan. Oleh karenanya langsung acara bebas peserta ada yang selfi mencari spot-spot keindahan pantai dan sebagian langsung terjun ke sungai sekedar berenang dan menikmati beberapa permainan seperti ban, perahu bebek, kano, benana boat dan perosotan sedang penyeberangan ke pulau di hentikan karena cuaca hujan.

Tiba di Lokasi wisata Pantai Sari Ringgung pada pukul 14.00 WIB {dok. desa.id, foto by Giono}

Setelah puas bermain para peserta bersiap-siap berkemas sembari menunggu rombongan yang antri berbilas/ mandi penulis selfi dengan putra tercinta dengan latar belakang bukit yang hijau di belakang parkiran kendaraan.

Pose Bersama buah hati di parkiran kendaraan Pantai Sari Ringgung {dok. Desa.id, foto by Giono}

Dan tepat pukul 18.00 WIB rombongan meninggalkan lokasi wisata dan di dalam bis diadakan acara kuis berhadiah sebagai pengganti acara game happy holiday yang gagal di laksanakan di pantai dengan pertanyaan-pertanyaan ringan dan tebak-tebakan guyonan, setelah 1 jam perjalanan rombongan mampir di salah satu supermarket untuk shopping atau sekedar melihat-lihat oleh panitia di berikan waktu 30 menit namun sepertinya waktu yang diberikan panitia kurang hingga molor 1 jam karena keasikan jadi lupa waktu sehingga sebagian peserta mengeluh karena kemaleman dan pada pukul 21.00 WIB kembali melanjutkan perjalanan ke Tulang Bawang.

Pengalaman yang bisa di ambil dalam kegiatan wisata rombongan diantaranya :

  1. Kegiatan yang melibatkan orang banyak untuk bisa on time di butuhkan komitmen di awal dan kedisiplinan seluruh peserta.
  2. Sebaiknya jangan mengambil di hari jum’at karena waktunya pendek.
  3. Jangan lupa bawa baju hangat karena di dalam bus ber AC pada musin penghujan suhu dingin ekstrim.
  4. Bentuk ke panitia an agar ada yang bertanggung jawab dalam pembagian tugas sehingga semua dapat terhandel dengan baik.
  5. Pemilihan lokasi harus di pelajari dan sesuaikan dengan peserta.
  6. Persiapkan bekal secukupnya baik makanan maupun pendanaan.

Itulah beberapa pengalaman yang mudah-mudahan berguna bagi pembaca yang ingin melaksanakan liburan secara rombongan sehingga liburan yang dilaksanakan dapat benar-benar berujung kebahagiaan bersama tanpa ada yang dirugikan.

Berangkat meninggalkan lokasi wisata pukul 17.50 WIB diisi dengan quis berhadiah hiburan {dok. desa.id, by Giono}
About mekarjaya 112 Articles
Admin Desa

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan