Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Kampung Mekar Jaya 2017

Penyerahan Secara Simbolis Memori Sertijab {foto dok. By Giono}

Serah Terima Jabatan (Sertijab) adalah Suatu Momen Dimana Terjadi Pergantian Sebuah Jabatan dari Pejabat Lama Kepada Pejabat Baru.

Di Kampung Mekar Jaya dan Beberapa Kampung se-Kabupaten Tulang Bawang Akan Melaksanakan hal tersebut Karena Pemilihan Kepala Kampung Serentak yang di Laksanakan di Kabupaten Tulang Bawang. Oleh Karenanya di Kecamatan Banjar Margo atas Inisiatif Camat Bapak Muhammad Umar, S.Sos Melaksanakan Sertijab Serentak untuk 7 Kampung yang ada di Kecamatan Banjar Margo, Mungkin ini untuk Pertama Kali di Laksanakan Pro dan Kontra Sudah Barang Tentu Ada yang Tidak Pro Beranggapan Bahwa Kesakralan Sertijab Kurang Karena tidak di Saksikan oleh Warga Masyarakat Setempat. Sehingga Sebahagian Kampung Melaksanakan Kembali Sertijab di Kampung Masing-masing Termasuk Kampung Mekar Jaya.

Para Peserta Sertijab Kepala Kampung dan Tamu Undangan {foto dok. By Giono}
Tamu Undangan dari Para Perangkat-perangkat Kampung {foto dok. By Giono}

 

Acara Sertijab Tersebut di Laksanakan pada Hari Kamis, 16 Desember 2017 Bertempat di Halaman Balai Kampung Sumber Makmur Kecamatan Banjar Margo, Acara Tersebut di Mulai Pukul 10.00 WIB Dengan Sambutan Bapak Camat yang Memberikan Pengarahan-pengarahan Kepada Kepala Kampung yang Baru agar Selalu Mengkoordinasikan Segala Sesuatu yang Berkaitan dengan Masa Peralihan Kepala Kampung serta Menjaga Stabilitas di Kampung Masing-masing dan Melanjutkan Program Kerja di Kampung yang Belum Selesai serta Melaksanakan Rangkaian Penyusunan RPJMKam untuk periode 2017-2023.

Selanjutnya Acara Penanda Tanganan Memori Sertijab Kepala Kapung Secara Bergiliran dan Penyerahan Secara Simbolis Memori Sertijab dari PJ. KAKAM Ke KAKAM Terpilih, Setelah Selesai di Lanjutkan dengan Penyerahan SK. Ketua TP-PKK oleh Ibu Camat ke Masing-masing Ibu Kepala Kampung yang secara Otomatis Ketua TP-PKK di Jabat oleh Ibu KAKAM.

Penanda Tanganan Memori Sertijab Bapak Sudarwo dan Bapak Yuswan Setivanus {foto dok. By Giono}
Penyerahan Secara Simbolis Memori Sertijab {foto dok. By Giono}
Penyerahan SK TP-PKK Kampung oleh Ketua TP-PKK Kecamatan {foto dok. By Giono}

Setelah Serangkaian Prosesi Serah Terima Jabatan Selesai di Lanjutkan dengan Acara Hiburan Organ Tunggal dan Makan Siang Bersama, Dalam Acara Tersebut di Hadiri Tidak Kurang dari 300 Orang dari Perwakilan Kampung dan Instansi Se-Kecamatan Banjar Margo serta Muspika acara selesai pukul 13.00WIB.

Kemudian di Hari yang Berbeda tepatnya Hari Jum’at, 17 Desember 2017 di Mulai Pukul 13.30 s.d 16.00 WIB Kampung Mekar Jaya Mengadakan Lagi Sertijab di Hadapan Aparatur Kampung, Lembaga-lembaga Kampung, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan Perwakilan Masyarakat serta Babhinkamtibmas Bapak Gede Sujana. Di Dalam Acara Tersebut di Agendakan Sekaligus Rapat Perdana Kepala Kampung yang Baru.

Para Stakeholder dari Kanan : Bp. SUGIONO, A. MD, SUYADI, GEDE SUJANA, SUDARWO, YUSWAN SETIVANUS dan Bp. MUHAJIR

Dalam Kata Sambutan PJ. Bapak Sudarwo Menyampaikan Pencapaian Program Kerja dan Pembangunan yang Telah Terealisasi dan yang Belum Terealisasi Belio Berpesan Agar Kepala Kampung yang Baru agar Dapat Melanjutkan Program dan Pembangunan yang belum Selesai dan Selalu Berkoordinasi dengan Pihak-pihak Terkait agar Tidak Melenceng dari yang Telah Terprogram dalam RKP dan APBKam 2017. Belio juga Menyampaikan Terima kasih Kepada Seluruh Perangkat Kampung dan Hadirin Sekalian Atas Kerjasama dan Dukungannya Selama Masa Jabatannya serta Permohonan Maaf Atas Segala Salah dan Kekhilafannya Selama Menjabat Sebagai Kepala Kampung di Mekar Jaya.

Sementara Kepala Kampung dalam Kata Sambutannya Mengucapkan Rasa Terima Kasihnya Kepada PJ. Kepala Kampung dan Perangkatnya atas Kinerjanya Selama ini, Belio Meminta Bimbingan dan Saran Kedepannya Dalam Mengemban Amanah Sebagai Kepala Kampung periode 2017-2023. Kepala Kampung Terpilih Juga Menyampaikan Permohonan Maaf Apabila ada Perombakan Susunan Perangkat Kampung hal itu Semata-mata untuk Menyesuaikan dengan Visi dan Misi Semasa Kampanye  Pilkakam Belio Sebelumnya.

Penyerahan Piagam Penghargaan Kepala Kampung oleh Bapak Yuswan Setivanus kepada Bapak Sudarwo {foto dok. By Giono}
Penyerahan Piagam Penghargaan Sebagai PJ. Ketua TP-PKK oleh Ibu Melia Noeraini Kepada Ibu Dahlia yang di Wakili oleh Ibu Dewi Rahmawati {foto dok. By Giono}

Setelah Acara Sambutan-sambutan di Lanjutkan dengan Penyerahan Secara Simbolis Piagam Penghargaan Kepala Kampung Kepada Bapak Sudarwo dan Penyerahan Asset Kampung. Dan di Lanjutkan dengan Penyerahan Piagam Penghargaan Ketua TP-PKK Mekar Jaya oleh Ibu Melia Noeraini Kepada Ibu Dahlia Sebagai Ketua TP-PKK Mekar Jaya Sebelumnya yang di wakili oleh Ibu Dewi Rahmawati, A. Md karena Ibu Dahlia Berhalangan Hadir.

Para Tamu Undangan Sertijab di Balai Kampung Mekar Jaya {foto dok. By Giono}

Adapun isi dari Memori sertijab pada Intinya adalah Menyerahkan Jabatan Kakam dan Segala Tanggungjawab yang Melekat, Penyerahan Asset Kampung dan Pembagian Tanggung jawab secara Hukum sesuai masa Menjabat nya.

About mekarjaya 112 Articles
Admin Desa

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan