Pelatihan Satlinmas Kampung Mekar Jaya Kecamatan Banjar Margo Kabupaten Tulang Bawang Tahun 2017

Pelatihan Satlinmas Kampung Mekar Jaya untuk Kali Kedua di Laksanakan yang mana Pada Tahun ini Mengambil Tema Peningkatan Peran Serta Linmas Dalam Penanganan Ketentraman, Ketertiban dan Keamanan Kampung Mekar Jaya Sebagai Tindak Lanjut dari Pelatihan Tahun 2016 yang telah Mengadakan Pelatihan Berkaitan Tupoksi Linmas.

Para Pelatih Bapak Gede Sujana dan Sutarto Memberikan Intruksi dan Contoh Gerakan PBB Dok. By Giono

Pelatihan Tersebut Dilaksanakan Selama 2 Hari Yaitu Hari Sabtu dan Minggu, 9-10 Desember 2017 Bertempat di Balai Kampung Mekar Jaya Bertugas Sebagai Pelatih dan Narasumber Bapak Gede Sujana Babhinkamtibmas Kampung Mekar Jaya dan Sutarto Babinsa Kampung Mekar Jaya yang Secara Bergantian Memberikan Wawasan dan Praktik Tentang Tugas Linmas.

 

Pada Hari Pertama di Berikan Materi Teori-teori Kelinmasan dan Pada Hari Kedua Praktek PBB, Walau Peserta dari Berbagai Latar Belakang serta Usia yang Bervariatif Namun Antusias Peserta Patut di Acungi Jempol untuk Semangat dan Keseriusannya Dalam Mengikuti Acara Pelatihan Tersebut.

Pose Bersama Setelah Usai Acara Pelatihan Dok. By. Giono
Pose Bersama Camat, Kakam, Pelatih dan Seluruh Peserta Dok. By Giono

Pada Acara Pelatihan di Lapangan untuk Gerakan-gerakan Dasar PBB Ditengah Acara Ketika Peserta di Panggil 3 Orang – 3 Orang untuk Memperagakan Menjadi Tontonan Peserta Lain Karena Gerakan-gerakan yang Kaku yang di Peragakan Mengundang Gelak Tawa Seketika Suasana Menjadi Cair dan Penuh Sendau Gurau Namun Masih Dalam Batasan yang Wajar.

Terlihat Kakam Mekar Jaya Turut Serta Dalam Latihan PBB Sebagai Bentuk Penyemangat Bagi Peserta Dok. By Giono
Terlihat Kakam Mekar Jaya Turut Serta Dalam Latihan PBB Sebagai Bentuk Penyemangat Bagi Peserta Dok. By Giono

Tak Ketinggalan Bapak Kepala Kampung Mekar Jaya Bapak Yuswan Setivanus pun Turut Dalam Barisan Sebagai Bentuk Dukungan Kepada Peserta Pelatihan dan Penyemangat Sampai Gurauan Peserta Agar Perangkat Kampung Kedepannya juga Ikut Pelatihan PBB.

Suasana Simulasi Pelatihan PBB di Dalam Ruang Sebelum di Laksanakan di Lapangan oleh Bapak Gede Sujana
Suasana Simulasi Pelatihan PBB di Dalam Ruang Sebelum di Laksanakan di Lapangan oleh Bapak Gede Sujana

Dan Pembelajaran yang dapat Diambil dari Pelatihan Dasar PBB antara lain, Sebagus Apapun Gerakan Seseorang Ketika Sendiri Belum Tentu Menjadi Gerakan yang Indah Setelah Masuk Dalam Barisan Bahkan Akan Menjadi Sesuatu yang Aneh Jika Gerakan Tersebut Tidak Kompak. Filosofinya Satlinmas Adalah Sebuah Kesatuan Mana Kala Anggota Bergerak Masing-masing, Maka Satlinmas Tidak Akan di Pandang Orang Namun Bila Anggota Satlinmas dapat Menjaga Kekompakan dan Satu Komando Siapapun Akan Berfikir 2X Jika Mau Berurusan dengan Satlantas.

Itulah Target Utama Hasil Pelatihan Kali ini Agar Anggota Linmas Dapat Saling Bahu Membahu Segala Permasalahan di Selesaikan Secara Bersama-sama Niscaya Permasalahan Besar dapat di Kecilkan dan Masalah Kecil dapat di Hilangkan Sehingga Ketentraman, Ketertiban dan Keamanan di Kampung Mekar Jaya dapat Terwujud.

Praktik PBB di Lapangan oleh Bapak Gede Sujana Bhabinkamtibmas Mekar Jaya

Praktik PBB di Lapangan oleh Bapak Gede Sujana Bhabinkamtibmas Mekar Jaya

About mekarjaya 112 Articles
Admin Desa

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan